CARA UNINSTALL AVAST ANTIVIRUS

Banyak temen-temen yang pada bingung pada saat ingin menghapus/meng-uninstall anitivirus Avast karna pada saat kita menginstall software tersebut ternyata eh..ternyata tidak disediakan menu Uinstaler seperti software-software pada umumnya, entah kenapa alasannya tidak disediakan fitur uninstalernya saya juga ndak tauu,,hehehe.. Dan tidak jarang pula saya menemukan kejadian temen-temen yang menggunakan antivirus sampe dobel-dobel gitu dehh.. entah karena gak pede pake satu antivirus atau memang kesulitan meng-Unistallnya hanya tuhan yang tau,,hooohoho atau kalo penasaran kenapa tanya aja deh langsung sama pemilik komputernya, "knapa sih antivirusnya sampe dobel-dobel??" hehehe..

Bagi yang sudah terlanjur menginstal Antivirus Avast dan berniat untuk meng-uninstall nya akan tetapi mengalami kesulitan nahhh...berikut sedikit saya kasih tips nya, yang jelas bukan asal maen delete aja di folder Program Files nya broo.. tenang...tenang semua kan ada prosedurnya.... :p

Nahh..biar aman lancar dan tidak meninggalkan bekas berikut Cara Uninstall Avast yang baik dan benar:

1. Bro/sis kesini dulu deh.. Avast Uninstaller kemudian klik link yang ditandai panah merah seperti gambar dibawah ini



2. Disable Antivirus protection secara permanen sebelum menjalankan program tersebut dengan cara klik kanan pada icon Avast yang ada di System Try, letaknya di sudut kanan bawah layar monitor anda, kemudian pilih "Disable Permanently"

3. Jalankan program yang di download tadi.

4. Pada prinsipnya program ini akan berjalan pada modus "Safe Mode", maka jangan heran jika ada tawaran untuk masuk ke "Safe Mode" pilih saja "Yes" dan windows akan secara otomatis restart ke modus "Safe Mode".

5. Setelah proses restart selesai jendela uninstaller akan muncul, pilihlah jenis Avast sesuai versi yang terinstall pada komputer anda dan klik "Uninstall", tunggu sampai proses selesai dan klik "Finish".

6. Windows akan restart kembali ke modus normal dalam keadaan Avast yang telah ter-Uninstall.


Semoga bermanfaat... :)

27 komentar:

  1. gak bisa gw avast yang anti virus pro

    BalasHapus
  2. coba lebih cermat milih jenis avast nya gan saat masuk ke link http://www.avast.com/uninstall-utility

    disitu ada pilihan jenis2 avast yang agan pake

    BalasHapus
  3. broo.ane mau nanya!ane pernah instal avast tampa creck
    dan ane coba menghapus pake your uninstaler.pada
    Disable Permanently ane coba dia minta password?
    mohon pencerahan broo.!!!

    BalasHapus
  4. kalo ga ada di system try,cari dimana..?thx before

    BalasHapus
  5. Nice Gān, Punya Ane Bisa tAnpa Disable Permanent, Soalnya Ane Download Di HP...

    BalasHapus
  6. kak budi,waktu selesai ngerestart kok muncul lagi yang link uninstall tadi (yang ada run sama cancelnya) mohon penjelasannya

    BalasHapus
  7. makasih kak, artikelnya sangat membantu :)

    BalasHapus
  8. kok setelah restart....idup mati terus ya ?
    ada yg tau kga mulihkan kembali

    BalasHapus
  9. mksh gan...bmanfaat bngt..dr dulu ane kotak katik bt uninstall tnyta oh tnyta...

    BalasHapus
  10. Mksih bro ...
    Mantap tutornya ..
    Keep blogging ..

    BalasHapus
  11. Ane ada masalah dikit nih bro, kan kita udah pilih safe mode tuh kan
    Kan terus restart program, udah selesai restart eh malah kembali Run Program dan kembali ke memilih safe mode lagi, dan begitu seterusnya gan
    Ada solusi gan ?

    BalasHapus
  12. thanks gan... mampir ke blog ane http://tegarmesin.blogspot.com

    BalasHapus
  13. avast udah bikin file PB ane Korup ,asem dah avast

    BalasHapus
  14. Maaf agan/aganwati baru bisa reply, rutinitas agak padat.

    untuk antivirus yang aman terhadap data saya pribadi lebih menyarankan menggunakan NOD32 produk dari Esset. pengalaman ane jarang banget ngalami file corrupt pasca cleaning, jadi relatif aman untuk data eksisting.

    kelebihan lainya dari NOD32, dia memiliki daya rekam terjhadap file2 yang masih "running" dan terdeteksi telah terinfeksi virus/trojan. pada kebanyakan kasus antivirus lain maka file yang berstatus "running" ini akan terlewatkan untuk di clean (padahal sumber virusnya ada pada file yg sedang running tersebut). sehingga pasca cleaning pun berasa tidak ada perubahan (virus nogol lagi).

    kembali ke daya rekam yang saya bilang diatas...
    NOD32 ketika mendeteksi adanya running file yang terinfeksi maka dia akan memsukannya kedalam daftar "Clean after reboot", yang proses eksekusinya dilakukan sesaat SETELAH komputer melakukan proses booting dan SEBELUM meloading "logonui.exe" atau proses login ke windows.

    karena setelah windows menjalankan file logonui.exe maka semua driver, services akan di running oleh windows. PADAHAL.........sebagian jbesar file yang sulit dihapus tersebut bercokol pada file/program yang notabene nya adalah driver, windows services DAN ATAU virus yang meregistrasikan dirinya sebagai windows services yang nantinya akan berstatus "Working in background".

    nah itu tadi sedikit penjelasan tentang kelebihan NOD32 (menurut pengalaman pribadi).

    Selamat beristirahat agan2 semua....

    BalasHapus

Entri Populer

Terjemahkan artikel ini :